BeritaBola

Media Italia Kabarkan Pratama Arhan Dibidik Lazio

BIMATA.ID, Jakarta- Kabar menarik tengah ramai di media sosial terkait Pratama Arhan. Salah satu media asal Italia memberitakan soal kemungkinan Arhan bergabung dengan salah satu klub besar Serie A, Lazio.

Pemberitaan tersebut dimuat oleh media asal Italia yang khusus menyajikan informasi seputar klub berjuluk I Biancoceleste tersebut, LazioPress.it. Media tersebut membuat judul berita yang mengundang daya tarik para pembaca, khususnya dari Indonesia.

“Pasar transfer, dari Indonesia: ‘Lazio tengah memantau Pratama Arhan’,” bunyi judul artikel seperti dikutip dari Football5star dari LazioPress.it, Jumat (3/2/2022).

Disebutkan pula oleh media tersebut, kemunculan nama Arhan dipicu kekecewaan penggemar atas aktivitas transfer I Biancoceleste pada musim dingin. Pada Januari, pelatih Maurizio Sarri memang hanya mendatangkan dua nama, Dimitrije Kamenovic dan Jovane Cabral.

“Akan tetapi, permintaan para penggemar sangat berbeda. Sekarang, klub harus mempertaruhkan segalanya pada musim panas yang berguna untuk membangun skuat kompeten. Dari Indonesia, muncul nama baru yang diincar klub asal ibu kota Italia tersebut. Pratama Arhan, bek kiri Indonesia kelahiran 2001,” tulis LazioPress lagi.

Akurasi kabar tersebut memang masih jadi perdebatan. Apalagi, media tersebut juga memuat pemberitaan tersebut setelah mengutip informasi yang dimunculkan media lokal asal Indonesia, PotensiBandung.com.

“Klub membuntuti dari dekat permata PSIS Semarang, yang juga sudah bermain bersama timnas senior Indonesia itu,” tulisnya memungkasi.

Kabar Pratama Arhan Diincar KLub Raksasa Italia Memicu Ragam Reaksi

Pemberitaan dari LazioPress tersebut sontak memantik antusiasme pencinta sepak bola Indonesia. Apalagi, ekspektasi Pratama Arhan akan bermain di luar negeri memang kian meninggi selepas penampilan impresif pada Piala AFF 2020.

Namun, sangat sedikit yang mengira Arhan akan hengkang ke Eropa, terutama liga sebesar Serie A. Kabar yang santer justru datang dari klub-klub di negara Asia Tenggara hingga ke Korea Selatan.

Tak heran, cukup banyak pula warganet Indonesia yang meragukan kebenaran pemberitaan tersebut. “Bangga sih tapi realistis jg, level pemain kita blm nyampe kesana,” bilang pemilik akun twitter @Mith89.

Namun, ada pula yang coba menjaga harapan dengan menumpahkan dukungannya terhadap bek kiri pemilik spesialisasi lemparan ke dalam yang jauh itu.

“Khusus Arhan nyampai, asal perbaiki otot massa,tipikal tenang. Syarat Eropa harus tenang. Selain kemampuan individu. Jarang lihat back maen tenang. Kita tahun ini luar biasa banyak. Ada arhan, baggot, ridlo. Tapi role model paling bagus tetep asnawi. Dedikasi dan determinasi,” tulis akun @Yudaatau menimpali.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close