Cabor

Dani Pedrosa Bakal Turun Balapan MotoGP, Performanya Bikin Penasaran

BIMATA.ID, Jakarta- Kembali dari masa pensiunnya pada tahun 2018, Dani Pedrosa akan turun ke trek sekali lagi, tetapi bukan sebagai test rider MotoGP untuk KTM, tetapi sebagai wildcard untuk grid GP Misano.

Dilansir dari Rideapart, KTM akan menyuguhi Pedrosa dengan RC16. Kembalinya pria Spanyol ini ke lintasan tentu menarik, mengingat perannya dalam mendongkrak performa KTM dengan perannya sebagai pembalap penguji motor.

Pedrosa membawa pengalaman MotoGP-nya ke balik layar ketika ia dikontrak untuk menjadi bagian dari tim pengembangan.

Mantan rekan setim Marc Marquez ini melakukan pengembangan untuk merek Austria tersebut pada 2019.

Pit Beirer, direktur olahraga motor KTM, mengkonfirmasi bahwa mantan rival dari Valentino Rossi ini setuju untuk kembali ke grid setelah semua pekerjaan pengembangan untuk RC16 2022 selesai.

“Kami pasti akan melihat Dani tahun ini. Kami akan melakukan wildcard dengannya segera setelah kami pikir paket untuk 2022 siap untuk itu. Kami ingin Dani kembali ke sirkuit GP. Namun demikian, keputusan akhir ada di tangan Dani sendiri.”

“Dia mengatakan kepada kami bahwa dia ingin melakukannya. Kami tidak akan mendorongnya ke arah itu. Dia tampaknya ingin bersaing dengan pembalap MotoGP lainnya lagi.”

Setelah tiga tahun pensiun dari olahraga, akan menarik untuk melihat bagaimana Pedrosa melawan barisan pembalap muda  saat ini.

Banyak yang telah terjadi dalam waktu tiga tahun, dan tim GP juga telah banyak berubah.

Namun, tugas Pedrosa bisa berjalan tanpa hambatan, mengingat perjalanannya selama tiga belas musim bersama Repsol Honda.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close