Cabor

Kevin/Marcus Tegaskan Ingin Rebut Emas Kendati Waspadai Magis Hendra/Ahsan

BIMATA.ID, Jakarta- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menegaskan kembali bahwa target mereka di Olimpiade Tokyo 2020 adalah merebut medali emas.

Hal itu diungkapkan Kevin/Marcus setelah memastikan diri lolos ke babak perempat final, menyusul kemenangan atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam matchday kedua Grup A.

Marcus Fernaldi Gideon mengatakan bahwa dirinya dan Kevin datang ke Tokyo untuk melestarikan tradisi emas Olimpiade yang lima tahun lalu berhasil dimenangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Kami ingin meraih emas, tapi pertandingan itu masih jauh,” kata Marcus Fernaldi Gideon dilansir dari laman resmi BWF, Senin (26/7/2021).

“Kami tidak ingin menambah tekanan pada diri kami sendiri. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah.”

Menurut Marcus, jalan menuju podium kemenangan Olimpiade Tokyo 2020 masih jauh. Meski berstatus unggulan pertama, dia mewaspadai seluruh lawan.

Salah satu rival yang sangat The Minions –julukan Kevin/Marcus– adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan kompatriotnya sendiri yang menyandang status unggulan kedua.

Hendra/Ahsan, yang kalah head-to-head dari Kevin/Marcus yakni 2 kemenangan berbanding 11 kekalahan, kerap kali menunjukan magisnya di turnamen-turnamen besar.

Pada 2019, mereka memborong gelar bergengsi macam All England, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals. Sementara Kevin/Marcus justru kesulitan untuk meraih gelar dari dua turnamen yang disebutkan terakhir.

“Rekan satu tim kami (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) sangat bagus tapi semua pasangan bagus di sini,” jelas Marcus.

Di matchday ketiga Grup A, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin. Kemenangan akan memastikan mereka lolos ke perempat final sebagai juara grup.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close