Cabor

Andrea Dovizioso Beri Kode Balik ke MotoGP, Seret Nama Valentino Rossi dan Vinales

BIMATA.ID, Jakarta- Andrea Dovizioso memilih untuk tidak tampil di musim MotoGP 2021 setelah dirinya mengakhiri kontrak bersama Ducati musim lalu.

Padahal performa Andrea Dovizioso tidak terlalu jelek-jelek amat di musim lalu. Bahkan sebelum mengakhiri kontrak bersama Ducati, ia sempat diisukan pindah ke beberapa tim balap.

Namun, keputusan Andrea Dovizioso untuk rehat sejenak dari dunia balapan di musim ini membuat beberapa tim yang mengincar harus gigit jari.

Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya memberi kode untuk kembali ke balap MotoGP.

Sebelumnya, Dovi sempat menjajal motor tim Aprilia Gresini. Ia didaulat untuk menguji coba motor tersebut.

Sebenarnya usai menjajal motor, ia ditawari untuk bisa bergabung dengan Aprilia. Namun, ia masih ragu tentang masa depan bersama tim Aprilia.

Hal ini tak lepas dari keputusan Maverick Vinales untuk hengkang dari tim Monster Energy Yamaha meski durasi kontraknya belum habis.

Kini, seperti Andrea Dovizioso, Vinales juga masih menanti tawaran yang paling pas. Salah satu tawaran yang dilaporkan sudah masuk ke Vinales ialah proposal dari Aprilia.

Hal inilah yang kemudian membuat Dovizioso merasa bahwa rencananya kembali ke MotoGP pada musim depan bergantung kepada Vinales dan juga Valentino Rossi.

“Tentu saja perpisahan Vinales dapat membuka skenario baru, karena perpisahannya,” kata Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Kemudian kami harus melihat apa yang akan diputuskan Valentino Rossi. Namun, keputusan Valentino Rossi berlaku untuk semuanya, kita lihat saja,” pungkasnya.

Jika demikian, bisa dibilang Maverick Vinales dan Valentino Rossi punya peran penting dalam rencana kembalinya Andrea Dovizioso ke MotoGP.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close