Cabor

Nyaris Dapat Podium, Valentino Rossi Girang Bukan Main Usai Kunci Posisi 8 di Austria

BIMATA.ID, Jakarta- Nyaris dapat podium, Valentino Rossi mengaku senang dengan hasil balapan di Austria.

Pembalap Italia tersebut tak kecewa walau dirinya gagal menyudahi puasa podiumnya tahun ini.

“Ini adalah balapan yang tak bisa dipercaya, sebab ada titik persimpangan antara pembalap yang tak berganti ban dengan kami yang menggunakan ban basah dalam tiga tikungan terakhir, ini sangat menyenangkan,” ucap the Doctor sembari tersenyum.

Rossi berhasil menduduki urutan 8 klasemen, yang mana merupakan posisi terbaik yang ia raih pada musim ini.

“Saya memutuskan untuk tidak berhenti karena hanya tersisa 5 lap dan itu adalah pilihan yang tepat karena saya memperbaiki posisi saya,” ujar pebalap Petronas Yamaha itu.

“Pada titik tertentu saya juga naik podium jadi cukup seru! Tapi 2 lap terakhir sulit karena kami lebih banyak hujan,” lanjutnya.

“Biasanya, Anda tidak akan pernah melanjutkan dengan ban slick seperti ini. Tapi hujan mulai sangat lambat dan jika Anda memasuki pit, Anda kehilangan satu menit. Awalnya hanya Belokan 3 dan Belokan 6 yang basah, tetapi sisanya masih kering. Jadi Anda bisa menjaga suhu yang baik di rem dan ban,” terangnya.

“Tapi satu setengah putaran terakhir sangat sulit karena motor mulai berputar ke mana-mana dan sangat mudah untuk membuat kesalahan. Jadi Anda harus berkendara dengan sangat mulus. Tetapi pada akhirnya tidak berhenti adalah keputusan yang tepat,” pungkasnya.

“Ini hasil yang bagus. Kami mengambil beberapa poin dan itu penting bagi saya dan tim di saat yang sulit. Jadi kami pulang dari dua Austria yang di atas kertas adalah akhir pekan yang paling sulit dengan balapan yang layak dan beberapa poin, jadi kami Senang.”

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close