BeritaCaborFakta DuniaGayaInternasionalNasionalOlahragaPeristiwaRehat

Lianne Tan, Tunggal Belgia Viral Karena Ngobrol Pakai Bahasa Indonesia Saat Tanding

BIMATA.ID, Tokyo – Pemandangan menarik terjadi pada partai tunggal putri bulu tangkis Olimpiade 2020 antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Lianne Tan asal Belgia. Lawan dari tunggal putri andalan RI itu kedapatan mengobrol dengan pelatihnya menggunakan Bahasa Indonesia.

Gregoria dan Tan bertanding dalam partai terakhir Grup M di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, pada Rabu (28/7). Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21–11 & 21–17.

Kemenangan Gregoria jelas disambut baik oleh publik Indonesia. Akan tetapi, Tan juga menjadi viral karena dirinya terdengar berbicara memakai Bahasa Indonesia dengan pelatihnya saat interval dan pergantian gim.

Mainnya udah bener”, “kalau dari depan…”, “kalau kasih ke tengah dia cuma bisa…”, “misalkan kalau dia kasih dari lurus, kamu jadinya ke tengah, jangan kasih lurus, lurus masuk langkahnya dia”.

Kurang lebih itulah penggalan kata dan kalimat percakapan Bahasa Indonesia dari pelatih kepada Tan saat sedang istirahat.

Usai pertandingan melawan Gregoria, nama Lianne Tan sontak viral. Ia bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter karena berbicara Bahasa Indonesia.

Lianne Tan dan pelatihnya berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia karena keduanya memiliki darah Indonesia, sehingga mengerti Bahasa Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close