Rehat

Tidak Perlu Biaya, Ini 4 Tips Mengecilkan Perut Buncit

BIMATA.ID, Jakarta- Memiliki tubuh ideal merupakan impian dari banyak orang. Salah satunya, perut yang rata. Buncit dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Maka dari itu, segala hal dilakukan untuk mengatasinya.

Bagi kamu yang bingung, berikut 4 tips mengecilkan perut buncit. Tidak perlu biaya serta memakan waktu yang banyak, lho. Penasaran?

1. Olahraga Perut

Saat ingin memiliki tubuh ideal, kamu perlu rajin berolahraga. Begitu pun dalam mengecilkan perut yang buncit. Pilih beberapa gerakan populer, seperti sit up dan plank. Lakukan 5-10 menit di tahap awal. Ingat, jangan terlalu dipaksakan. Takutnya, perutmu akan merasakan kram otot.

Lalu, jika ingin mencoba gerakan lain, bisa kunjungi YouTube. Tutorial yang berbentuk video akan lebih jelas dalam penyampaiannya. Lakukan olahraga perut ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Rutin Buang Air Besar

Tidak hanya olahraga, buang air besar juga perlu rutin dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Minimal satu kali sehari. Jika kamu tergolong yang kurang lancar, pasti terasa sesak, kan? Hal ini dikarenakan makanan yang menumpuk dan tertahan di perut. Tentu, sangat tidak baik bagi kesehatan.

Oleh karena itu, kamu perlu banyak makan sayur serta buah-buahan. Gunanya, agar saluran pengeluaran feses tidak kering. Jadi, kotoran mudah untuk dikeluarkan dan perut akan terasa lebih kempes.

3. Jangan Langsung Tidur Setelah Makan

Pasti masih banyak dari kamu yang memilih tidur setelah makan. Alasannya karena terlalu capek beraktivitas seharian. Meskipun nikmat, hal tersebut bisa memicu perut buncit, lho. Mengapa demikian?

Lemak akan tertahan di perut dan membuatnya menjadi buncit. Tunggulah beberapa jam, untuk tubuh melakukan proses pencernaan. Selain itu, langsung tidur setelah makan juga memiliki dampak buruk bagi lambung. Tekanan di sana akan meningkat, sehingga cairan lambung dapat kembali naik.

4. Kurangi Makan Berat di Malam Hari

Waktu malam memang terasa menyenangkan, karena banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Kamu lupa diri dan makan dalam porsi yang besar. Kemudian, setelah perut membuncit, penyesalan pun datang.

Menurut para ahli, glukosa dan insulin akan meningkat di malam hari. Maka dari itu, risiko berat badan naik sangatlah tinggi. Mereka menganjurkan untuk makan malam sebelum jam tujuh.

Itulah keempat tips untuk mengecilkan perut buncit. Kira-kira, mana yang menurutmu paling susah dilakukan? Jangan lupa juga untuk rutin dalam melakukannya, guna hasil yang memuaskan.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close