Politik

Sumarjati Arjoso : Perempuan Bukan Pelengkap

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Umum Perempuan Indonesia Raya (Pira), dr. Sumarjati Arjoso menegaskan bahwa perempuan bukanlah pelengkap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu ditegaskan pimpinan organisasi sayap partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini saat memberikan sambutan pada acara Halal bihalal keluarga besar Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan peringatan hari lahir Pancasila di lantai 4 kantor DPP Partai Gerindra, Jumat 18 Juni 2021.

“Marilah kita meningkatkan diri tidak hanya menjadi pelengkap tetapi menjadi pelaku yang aktif kreatif dan menjadi penentu masa depan negara kita,” kata Sumarjati kepada semua perempuan Indonesia Raya dalam acara yang digelar secara virtual tersebut.

Selanjutnya dia mengingatkan tentang pandemi Covid19 yang hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir, olehnya itu dia mengajak kepada semua pengurus PIRA di semua daerah untuk tetap bersikap disiplin dan berlaku jujur setiap saat.

“Karena hanya negara yang betul-betul jujur dan disiplin akan menjadi negara kuat dan maju, kita lihat negara non muslim banyak yang maju dan berkembang karena menjalankan prinsip prinsip muslim,” ungkapnya.

Dia menambahkan tentang Isu perempuan, pendidikan, ekonomi serta politik untuk perempuan, dia berharap kepada semua pengurus PIRA untuk mempersiapkan diri menjadi aleg 2024.

“Betul betul terwujud pada 2024 bukan hanya menjadi caleg tapi menjadi anggota legislatif,” terangnya memohon maaf lantaran acara halal bihalal dan peringatan hari lahir Pancasila terlambat dilaksanakan.

Sementara anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Romo H.R, Muhammad Syafi’i menyampaikan tentang peran perempuan yang menjadi penentu masa depan bangsa dan negara.

“Perempuan adalah tiang negara, baik perempuan maka baik pula bangsa dan negara,” kata Romo melanjutkan falsafah hidup Pancasila.

Dalam acara tersebut hadir secara offline Anggota DPR RI Dr Endang S Tohari, secara online Raden Wulansari atau dikenal dengan Mulan Jameela serta pengurus PIRA seluruh Provinsi dan Kabupaten secara online.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close