BeritaHeadlineHukum

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Madiun Gelar Bakti Sosial

BIMATA.ID, Madiun – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Madiun menggelar bakti sosial (Baksos) serentak dengan membagikan sembako dan membersihkan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Madiun.

“Selain membagikan sembako kepada masyarakat, anggota juga melakukan pembersihan tempat ibadah yang diikuti 13 Polsek jajaran Polres Madiun untuk membersihkan masjid dan gereja,” ucap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, Jumat (26/06/2021).

Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Polres Madiun membersihkan sampah, jendela, hingga rumput yang tumbuh liar di halaman Masjid dan Gereja.

Baksos itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih.

“Dan juga mengingatkan pada kita bahwa hidup bersih dan sehat sangat penting di masa pandemi virus Covid-19,” terang AKBP Jury.

Selain membersihkan Masjid dan Gereja, anggota juga menyerahkan masker, hand sanitizer, serta peralatan kebersihan dan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat sekitar.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita bahwa Polri telah berusia 75 tahun, kami hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta bebas Covid-19,” ungkap Kapolres Madiun.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT Bhayangkara tahun ini, yakni Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close