PolitikBeritaRegionalUmum

Legislator Perempuan Gerindra Taliabu Kucurkan Dana Pribadi Timbun Jalan Berlubang

BIMATA.ID, Jakarta– Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Pulau Taliabu, Marleni Hi. Asidu rela mengucurkan dana pribadinya untuk menimbun permukaan jalan di desa wayo, kecamatan Taliabu barat, kabupaten Pulau Taliabu.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu-lintas di Jalan wayo-Talo, Kecamatan Taliabu Barat. Di karenakan kondisi permukaan jalan yang berlobang dan bergelombang.

Permukaan jalan yang ditimbun tersebut adalah selain menghubungkan antara desa, jalan ini juga adalah akses menuju pelabuhan Tamping (pelabuhan utama) yang rusak akibat diterpa oleh luapan air saat hujan. Akibatnya material Aspal putus dan terbawa air. Hingga kemudian kondisi jalan tersebut bergelombang dan kadang menyisakan genangan air.

Marleni Hi. Asidu mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut adalah semata-mata ingin membantu masyarakat (pengguna jalan) di Taliabu.

“Niat saya hanya ingin membantu masyarakat, supaya mereka bisa nyaman saat berkendara melintasi kawasan ini, walau hanya seperti ini paling tidak ikhtiar dan langkah kongkritnya ada, walaupun harapan akan adanya perbaikan dari pihak terkait masih kita tunggu-tunggu. “Ungkap Marleni.

Marleni mengatakan, meskipun lokasi jalan tersebut bukan berada di daerah pemilihan (dapil) saat maju sebagai caleg pada waktu yang lalu, Leni sapaan akrab legislator ini menegaskan bahwa menjadi anggota DPRD dalam aspek perannya itu tidak perlu melihat dapil-nya.

“Menjadi anggota DPRD itu adalah amanah dari seluruh rakyat Taliabu, bukan karena dia dari dapil mana maka yang mau di buat juga mesti di dapil itu, kapan kita mau dan bisa membantu, yah kenapa tidak kita bantu.“Pungkasnya.

Marleni menjelaskan bahwa, apa yang ia lakukan terhadap penimbunan permukaan jalan ini, setidaknya bisa merangsang dinas terkait untuk memperhatikan infrastruktur dasar di Taliabu.

“ini adalah kebutuhan dasar masyarakat, apalagi ini adalah akses utama orang menuju pelabuhan dan ke desa tetangga. kasian betul kalau musim hujan baru kita melewati jalan tersebut, sudah berlobang, bergelombang dan jalannya licin pula. Ditambah lagi dengan posisinya di dekat kali, maka sangat rentan terhadap cepatnya kerusakan, sehingga walaupun ini hanya timbunan paling tidak bisa sedikit mengurangi kerusakan jalan itu. “Jelasnya.

Marleni  juga menambahkan, segeralah dinas terkait melalui dinas PUPR bisa merespon cepat akan adanya perawatan melalui pengaspalan kembali di jalan ini.

“Saya hari ini hanya bisa menimbun dan meratakan jalan yang berlubang dan kalau tidak ada perawatan dan segera untuk di aspal, maka bisa saja besok lusa akan rusak kembali. Sekiranya dinas PU-PR untuk segera memperhatikan hal ini. Jika bukan kita yang mau bikin lalu siapa lagi. dan kalau bukan hari ini kapan lagi kita mau perbaiki”,tutupnya menambahkan.

Salah seorang warga desa wayo, Jumiyati (43) saat ditemui awak media ini, kamis (17/06/2021) mengaku berterima kasih terhadap anggota DPRD yang sudah menimbun jalan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada ibu Marleni, karena dengan di timbunnya jalan ini sekarang sudah bagus dan bikin kami juga nyaman saat lewat di jalan ini, kalau sebelum ditimbun itu susah sekali memang kalau kita lewat bahkan tak sedikit yang jatuh di jalan ini”,tuturnya.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close