Bola

Inggris Vs Jerman, Loew Akui Tak Mudah bagi Der Panzer Singkirkan The Three Lions

BIMATA.ID, Jakarta- Laga hidup mati antara Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB, dan pelatih Der Panzer Joachim Loew mengakui jika pertandingan tersebut bakal sulit dimenangkan.

Menurut Loew, sulit membaca arah permainan lawan di Euro 2020. Tempo laga yang meningkat dengan cepat dan transisi dalam bertahan ke menyerang kerap menjadi kunci kemenangan di sepanjang gelaran Euro.

“Kadang-kadang negara-negara tertentu memberikan penampilan yang tidak menentu di awal turnamen, ini tidak biasa,” kata Loew.

“Permainan menjadi sangat cepat dan ruang menjadi sangat sempit. Setiap tim ingin kompak saat menyerang dan bertahan,” sambungnya dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (29/6/2021).

“Standarnya sangat tinggi di beberapa pertandingan.”

Menghadapi Inggris, peran tiga pemain Jerman diragukan karena kondisi kebugaran. Mereka adalah Ilkay Gundogan, Robin Gosens dan Antonio Rudiger.

“Untuk ketiganya kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan kami akan memutuskan besok,” ujar Loew.

“Kami tidak bisa mengatakan. Kami harus menunggu. Saya belum tahu soal itu malam ini.”

Senada dengan sang pelatih, Manuel Neuer juga memprediksi pertandingan sengit bakal tersaji di Wembley. Sama-sama mengincar kemenangan, duel Inggris vs Jerman dipastikan Neuer bakal berlangsung bak partai final.

“Kami memulai Euro 2020 dengan partai ‘final’ melawan Prancis, dan ini adalah final lainnya.”

Inggris belum pernah mengalahkan Jerman di babak gugur turnamen besar sejak final Piala Dunia 1966 silam, yaitu di Piala Dunia 1990, Euro 1996, dan Piala Dunia 2010.

Pemenang pertandingan Inggris vs Jerman akan menghadapi pemenang laga Swedia vs Ukraina yang akan digelar Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close