Berita

Tujuan Wagub DKI Menempelkan Stiker di Rumah Warga yang Mudik Lebaran 2021

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tujuan pemasangan stiker di rumah-rumah warga yang mudik selama Lebaran 2021 supaya warga tahu ada yang tiba dari luar kota agar tetangga tahu bahwa rumah tersebut tengah isolasi mandiri.

“Dipasangin stiker supaya warga tahu. Kalau yang isolasi mandiri, kalau dia OTG ya silahkan bisa di rumah, bisa di hotel gitu,” kata Riza, Rabu (19/05/2021).

Riza mengatakan pemasangan stiker ini sebagai bentuk pertanggungjawaban warga yang mudik Lebaran Menurutnya warga berhak tahu bahwa orang di rumah tersebut baru tiba dari luar kota.

“Namun bagi yang datang di situ memang diberi stiker rumahnya sebagai penanda dan bentuk tanggung jawab di era keterbukaan Ini kalau saya mudik, tujuannya apa ya harus ada dong keterbukaan, jangan dipikirin sendiri mudik tidak memikirkan keluarga dan tetangga yang lain karena kalau mudik berpotensi terpapar dan bisa menularkan kepada keluarga dan lingkungan terdekat,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu pun menjelaskan, nantinya warga yang pulang mudik diarahkan mengisi data melalui RT/RW setempat akan melakukan pemantauan selama dua minggu terhadap rumah-rumah yang berstiker.

“Dengan demikian kita sudah tau berapa jumlah yang masuk, semua harus dilakukan dalam dua minggu kedepan ini semua diawasi oleh RT RW setempat, dan di rumah-rumah ditempel stiker,” jelasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close