Berita

Kota Makassar Akan Gelar Vaksinasi 100 RT

BIMATA.ID, Makassar — Pemerintah Kota Makassar akan melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di setiap lingkungan RT.

Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani, mengatakan vaksinasi berbasis RT ini dilakukan untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi hingga mencapai 70% dari populasi masyarakat yaitu 1.102.330 jiwa.

“Pemkot akan melakukan vaksin serentak di 100 rukun tetangga (RT) setiap harinya. Butuh waktu kurang lebih 60 hari hingga target vaksinasi tercapai penuh,” kata Henny, Selasa (24/08/2021).

Henny menjelaskan program vaksinasi ke setiap RT di Kota Makassar akan dilaksanakan pada September 2021. Nantinya setiap hari ada 100 RT yang akan melaksanakan vaksinasi secara serentak.

“Kita bergantung pada stok vaksin yang diberikan pemerintah pusat. Sehingga program ini baru akan dimulai September saat vaksin sudah tersedia,” jelasnya.

Dia berharap seluruh pihak ikut menyukseskan program tersebut demi tercapainya target vaksinasi yang juga sesuai dengan amanat Presiden RI Joko Widodo.

“Semua pihak tentu kita harap ikut membantu. Pemkot tentu perlu dukungan TNI-Polri dan pihak swasta. Begitu juga dukungan Pemprov Sulsel dengan memprioritaskan alokasi vaksin ke pemerintah daerah agar program ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Makassar sudah tergolong tinggi dibandingkan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Makassar per 19 Agustus 2021, vaksinasi telah mencapai sekitar 45% dari total jumlah penduduk.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close