BeritaEkonomiRegionalUMKMUmum

Puan Resmikan Nama Bapaknya Sebagai Nama Bandara di Lampung

BIMATA.ID, Lampung– Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan perubahan nama Bandar Udara Pekon Serai menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas. Dia berharap operasional bandara itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap bandara ini sekarang menyandang nama almarhum Pak Taufiq Kiemas, maka bandara ini turut berperan dalam menjaga semangat kebangsaan dari Almarhum,” ungkap Puan saat peresmian, Sabtu (10/04/2021).

Semangat kebangsaan dari Taufiq Kiemas, menurut Puan, adalah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dia harap dapat terwujud melalui bandara yang baru diresmikan pergantian namanya itu.

Karena itu, Puan berpesan agar Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dijaga kebersihannya, dijaga operasionalnya, sehingga bisa terus menjadi kebanggaan kita semua.

“Karena Bandara ini menjadi salah satu pintu gerbang utama untuk orang datang ke Pesisir Barat. Memudahkan wisatawan datang ke sini, dan akan menggerakkan ekonomi lokal serta membangkitkan UMKM,” tuturnya.

Diketahui, pergantian nama Bandara Pekon Serai menjadi Bandar Udara Mohammad Taufik Kiemas berdasar Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 811 tahun 2016 tertanggal 8 Desember 2016 silam.

Perubahan nama Bandara di Kabupaten berjuluk Negeri Para Saibatin dan Ulama itu, merupakan usulan dari Pemkab Pesbar mengingat latarbelakang riwayat Taufiq Kiemas yang diketahui merupakan kelahiran Pulau Pisang.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close