Berita

Pemkot Medan Pastikan Stok Vaksin Cukup

BIMATA.ID, Medan — Pemerintah Kota (Pemkot) Medan sebelumnya telah menerima sebanyak 103.000 dosis vaksin Covid-19. Dalam waktu dua hari, sebanyak 20.000 dosis vaksin sudah disuntik kepada masyarakat. Sementara, stok vaksin di Kota Medan sebanyak 80.000 dosis. Stok tersebut dinilai akan mencukupi untuk kegiatan vaksinasi di Kota Medan selama beberapa hari ke depan.

“Stok kami 80.000 dosis, kemarin itu masuk 103.000 dosis. Dalam dua hari ini sudah kita suntikan 20.000 dosis,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Jumat (17/09/2021).

Sementara itu, 3.000 dosis vaksin Covid-19 sudah disuntikkan kepada para pelajar SMP di Kota Medan. Sedangkan 1.000 dosis vaksin akan ditujukan kepada para tahanan remaja di Kota Medan.

“1.000 dosis vaksin rencananya akan disuntikkan bagi remaja yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Medan,” ucapnya.

Bobby mengatakan pihaknya akan terus menggenjor program vaksinasi kepada warga Kota Medan. Langkah tersebut untuk mempercepat terbentuknya herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemko Medan juga terus berupaya agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun level, sehingga dapat menggelar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan di Kota Medan.

“Kami terus berupaya agar sekolah tatap muka bisa digelar di Medan. Selain fasilitas prokes telah kita terapkan di setiap sekolah, kesehatan pelajar juga harus dipastikan salah satunya melalui vaksinasi,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close