Berita

Wakil Bupati Mengklaim Vaksinasi Guru di Bogor Baru 50,39 Persen

BIMATA.ID, Bogor — Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengklaim, tingkat vaksinasi covid-19 untuk tenaga pendidik di Kabupaten Bogor sudah mencapai 50,39 persen.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, jumlah guru di Kabupaten Bogor yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 hingga saat ini berjumlah 33.379 orang.

“Dari 66.240 tenaga pendidik se Kabupaten Bogor, sekitar 33.379 atau 50,39 persen tenaga pendidik sudah divaksin covid-19,” kata Iwan, Senin (05/04/2021).

Menurutnya, vaksinasi covid-19 terhadap tenaga pendidik adalah salah satu langkah untuk memberikan rasa aman, serta melindungi peserta didik dan tenaga pendidik, pada saat pemberlakuan PTM di masa pandemi nanti.

“Semoga dengan berjalannya program vaksinasi ini, situasi pandemi dapat dikendalikan. Sehingga akan semakin banyak sekolah di Kabupaten Bogor yang melakukan PTM,” harapnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Bogor ini mengaku khawatir, akan pelaksanaan pembelajaran secara daring atau online di Kabupaten Bogor jika terus berkepanjangan.

Bukan tidak mungkin, dampak pembelajaran daring akan berujung pada kecanduan gadget di kalangan peserta didik. Kekhawatirannya tersebut bukan tanpa alasan.

Berdasarkan survey Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), kepada 25.164 anak di 34 provinsi yang dirilis pada diawal 2021 menyatakan, bahwa 79 persen anak tidak memiliki aturan penggunaan gawai atau gadget. 

Kemudian 34,8 persen anak gunakan gawai 3-5 jam perhari atau sekitar 25,4 persen penggunaan gawai lebih dari 5 jam perhari.

“Ini tentunya jadi kekhawatiran kita semua. Dan sekarang uji coba PTM terbatas yang dilakukan adalah bagian dari ikhtiar kami untuk menghadirkan pendidikan berkualitas dan meminimalisir kecanduan gadget di kalangan pelajar,” ujarnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close