PolitikRegional

Gerindra Sultra Borong Produk UMKM di Konawe Selatan

BIMATA.ID, Konawe Selatan — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperlihatkan kepeduliannya terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepedulian Gerindra dibuktikan dengan memborong ribuan paket sagu dari UMKM Asto (Asli Tolaki) Kabupaten Konawe Selatan.

Sekretaris Umum Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan hal itu dilakukan untuk pengembangan UMKM  dan membantu pemasaran hasil produk UMKM demi menghidupkan sektor ekonomi pelaku usaha di masa pandemi.

Tidak tanggung-tanggung melalui program pemberdayaan UMKM Gerindra Sultra, memesan 3000 paket sagu dari UMKM Asto (Asli Tolaki), asal Kabupaten Konawe Selatan ini. 

Penyerahan 3000 paket sagu Asto tersebut, dilakukan oleh Sekretaris Umum Gerindra Sultra, Safarullah, di Kantor DPD Gerindra Sultra, Senin, (19/4/2021).

“Jadi ini produk pangan lokal, sangat baik untuk masyarakat, kita terima pesanan dari pengelolanya kemudian kita bagikan secara gratis untuk masyarakat,” katanya.

Tambahnya, paket sagu dari UMKM Asto, sebagian kemudian disalurkan ke wilayah Konawe dalam rangkaian gelar Safari Ramadhan Partai Gerindra Sultra.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menyatakan bahwa keberadaan produk pangan lokal ini dipandang positif oleh Gerindra Sultra sebagai pemberdaya UMKM dan pelestarian makanan khas.

“Jadi Kami beli sagu nya buat pemberdayaan UMKM dan pelestarian makan khas serta memberikan bantuan ke kader kami,” ujarnya. 

Pengelola Sagu Asto, Rio menjelaskan bahwa sagu lokal yang diproduksi itu cukup berkualitas beda dari sagu pada umumnya.

Saat ini gerakan pemasaran digencarkan agar masyarakat sultra bisa menikmati pangan berkualitas dengan kemasan yang terjamin.

“Ini sagu asto cukup berkualitas dan beda dengan sagu pada umumnya, saat ini kita produksi di Wilayah Ranomeeto Barat,” jelasnya.

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close