BeritaHeadlinePolitik

Plt Ketua KPU Sebut 40 Komisioner Terpapar Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Ilham Saputra menyampaikan, sebanyak 40 Komisioner KPU di seluruh Provinsi Indonesia tertular Covid-19.

Komisioner KPU itu tertular Covid-19 ketika pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 kemarin.

“Ini ada total Komisioner 40 orang,” ucapnya, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, Selasa (19/01/2020).

Selanjutnya Ilham menyebut, ada sebanyak 36 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertular Covid-19. Kemudian tenaga ahli, tenaga pendukung, serta tenaga operator dan pegawai lain yang jumlahnya ada 47 orang.

“Kemudian panitia Adhoc 2020 yang kami terima laporannya ada 36 orang. Selanjutnya pegawai lain jumlahnya 26 orang,” tambahnya.

Tidak hanya tertular Covid-19, Ilham juga mengungkapkan, ada terjadi kecelakaan yang dialami oleh Petugas KPU. Kecelakaan ini dialami oleh 34 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 37 orang Kelompok Penyelengga Pemungutan Suara (KPPS).

Lalu, 31 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan Satuan Bina Masyarakat (Binmas) yang totalnya ada 11 orang.

“Jadi sampai tanggal 15 Januari 2021 telah terjadi beberapa kejadian kecelakaan kerja. Ada yang perawatan di RS maupun berobat jalan, bahkan ada yang meninggal dunia,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close