BeritaEkonomiInternasionalNasionalUmum

Erick Thohir: Ekonomi Syariah RI Harus Menjadi yang Terbesar Di Dunia

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, ekonomi syariah Indonesia harus menjadi yang terbesar di dunia sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Sesuai arahan Presiden, ekonomi syariah Indonesia harus menjadi yang terbesar di dunia,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Twitter-nya @erickthohir.

Erick juga menambahkan bahwa santri merupakan bagian penting dari pilar perekonomian syariah.

“Santri yang cerdas intelektual maupun spiritual, terbukti melahirkan kualitas sumber daya unggul,” katanya.

Sebelumnya, Erick mengharapkan pertumbuhan ekonomi syariah di bawah Bank Syariah Indonesia (BSI) jauh lebih tinggi dibandingkan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Sebagai negara muslim terbesar, dia menginginkan industri halal dan ekonomi syariah Indonesia bisa menjadi pemain yang bisa menyeimbangkan ekosistem syariah negara lain.

Maka dari itu, Erick yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ingin melakukan terobosan melalui sistem bagi hasil BSI, yang selama ini dianggap sedikit lebih mahal daripada bunga Himbara.

Dia juga mengatakan bahwa MES terus mendorong program-program pendukung pesantren dan santri untuk berkembang, beberapa program yang didorong pada saat ini antara lain kegiatan Indonesia Internasional Halal Fair bersama BI.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan dunia internasional bahwa Indonesia memiliki produk-produk halal unggulan dengan berbagai merek lokal.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close