BeritaNasionalPolitik

Gerindra Sumbar Pastikan Paslon NA-IC Sudah Final

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade menegaskan, tidak akan ada pergantian calon Wakil Gubernur yang akan diusung dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumbar 9 Desember 2020 mendatang.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menyebutkan, bahwa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah jauh-jauh hari menetapkan Nasrul Abit (NA) sebagai calon Gubernur (Cagub) dan Indra Catri (IC) sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sumbar.

“Pak Prabowo sejak 26 Februari sudah menandatangani surat rekomendasi pencalonan untuk Cagub dan Cawagub Sumbar, Nasrul Abit dan Indra Catri,” tegas Andre, Sabtu (23/8/2020).

Dari awal, tugas pertama yang diemban sebagai Ketua DPD dan Pengurus Partai Gerindra Provinsi Sumbar adalah memenangkan Nasrul Abit menjadi Gubernur Provinsi Sumbar.

Kalau ada yang bilang akan ada pergantian pasangan calon (Paslon), Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini memastikan Paslon NA dan IC sudah final dari Partai Gerindra.

“Saya ingin pastikan Gerinda akan pasang badan, siap berhadapan dengan siapa pun, yang berani mengkriminaliasi calon yang diusung,” ujar Andre.

Partai Gerindra siap bersama-sama dengan partai koalisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan Paslon NA dan IC. Sementara, baru Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang menyatakan arah dukungan untuk Paslon NA dan IC.

“Kita sahabat lama, pembangunan Sumbar diwujudkan untuk semua pihak,” pungkas Andre.

Selain itu, Partai Gerindra juga terbuka bagi seluruh masyarakat dan siap bekerja sama dengan semua partai politik (Parpol) yang sama-sama punya komitmen.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close