EkonomiBeritaPerikananRegionalUMKM

Sandi Bagikan 200 Budikdamber di Bogor

BIMATA.ID, JAKARTA- Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berusaha mengambil peran dalam pemilihan ekonomi, terutama penguatan ekonomi mikro dan pangan masyarakat. Dalam program Indonesia Bangkit, Relawan Indonesia Bersatu membagikan 200 Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber).

Relawan Indonesia Bersatu memberikan bantuan bibit lele sebanyak 10.000 ekor, 800 kilogram pakan lele, dan 2.400 pot kangkung untuk anak-anak muda yang tergabung dalam Kelompok Tani ‘Leuit Jajaka’ di Bogor, Jawa Barat.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, langkah itu merupakan upayanya dalam mendorong kegiatan pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Sekaligus juga sebagai peluang untuk membuka lapangan kerja,” kata Sandi.

Selain bermanfaat bagi perekonomian, kegiatan ini diharap dapat menguatkan rasa kebersamaan dan menciptakan budaya gotong royong dalam lingkungan tempat tinggal melalui kelompok tani dan UMKM.

Sandiaga menginginkan Budikdamber dapat bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Air. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, namun juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

“Kita terus support petani milenial. Petani milenial di Indonesia jangan sampai takut gagal, karena gagal adalah awal kesuksesan. Apalagi, petani milenial adalah tulang punggung Indonesia ke depan,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, melalui OK OCE Indonesia, juga telah memberikan bantuan modal kepada anggotanya dan masyarakat yang terdampak pandemi. Kabar gembira itu disampaikan Sandiaga dalam peluncuran OK OCE Kemanusiaan sekaligus peresmian Parade Wirausaha Digital 7 TOP yang digelar secara virtual.

“Penyerahan simbolis secara virtual ini diberikan kepada UMKM yang membutuhkan, dengan total bantuan Rp200 juta. Diberikan masing-masing untuk OK OCE Forever, Pepes, OK OCE STII, dan Universitas Mataram,” kata Sandi.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close