BeritaHeadlinePolitik

Satlinmas Blitar Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

BIMATA.ID, Blitar – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Blitar siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Sebanyak 518 anggota Satlinmas dari 21 Kelurahan dan 3 Kecamatan akan dikerahkan dalam prosesi pemungutan suara.

Anggota Satlinmas yang notabene masyarakat Kota Blitar sudah terlatih dan siap melakukan pengamanan. Sebab, mereka telah diberikan pembekalan di Aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (24/11/2020).

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar, Jumadi menuturkan, acara pembekalan itu merupakan penguatan partisipasi masyarakat untuk mengamankan Pilkada Serentak 2020. Partisipasi ini sebagai unsur partisipasi yang terorganisir dan terkoordinir.

“Jadi, potensi masyarakat yang bernama Linmas ini kita kuatkan sebagai unsur partisipasi masyarakat yang terstruktur dan terkoordinir,” tuturnya, Selasa (24/11/2020).

Jumadi menyampaikan, selain membantu pengamanan Pilkada Kota Blitar, keberadaan Satlinmas juga untuk mengedukasi masyarakat. Serta menciptakan kondusifitas dan keamanan Pilkada di tengah pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dalam penanggulangan Covid-19.

“Pencegahan terjadinya klaster baru Covid-19 juga harus menjadi perhatian kita. Semoga Pilkada di Kota Blitar berjalan aman, tertib, dan berkualitas,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Blitar, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0808, Pengurus Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Blitar, Muspika Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kepala OPD.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close