BeritaHeadlineHukum

Polresta Palangka Raya Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pilkada 2020

BIMATA.ID, Palangka Raya – Mempersiapkan keamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya menggelar pelatihan dan simulasi pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Polresta (Kapolresta) Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Rabu (11/11/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Dwi menggelar simulasi guna melatih para personel yang melaksanakan tugas pengamanan pada TPS dan tahapan Pilkada lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan baik itu kepada petugas maupun masyarakat.

“Gunakan masker, APD, dan menjaga jarak fisik yang wajib dipatuhi oleh para petugas pengamanan maupun para masyarakat yang datang ke TPS, serta selalu lakukan koordinasi yang intensif bersama pihak terkait,” tuturnya.

Kombes Pol Dwi juga mengingatkan, agar personel Polresta kelak melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab dan komitmen yang tinggi, demi memaksimalkan hasil yang ingin dicapai dalam mengamankan tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Rekan-rekan sekalian, nantinya harus mengetahui siapa partner dalam pelaksanaan pengamatan TPS, semoga tahapan Pilkada di Kota Palangka Raya ini dapat terlaksana dengan aman, tertib, damai, dan kondusif,” ucapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close