Politik

Novita Wijayanti, Terima Audiensi DPRD Cilacap

BIMATA.ID, CILACAP — Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Gerindra,Hj. Novita Wijayanti menerima rombongan DPRD Kabupaten Cilacap di Gedung DPR RI, Jakarta Kamis, 5 November 2020. 

Kedatangan tim rombongan DPRD Kabupaten Cilacap tersebut dalam rangka audiensi mekanisme penataan Infrastruktur di daerah rawan bencana dan mitigasinya.  

Ketua Tim Rombongan yang juga sebagai wakil ketua DPRD Cilacap Purwati menyampaikan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Cilacap terkait dengan berbagai masalah dan kendala dalam penataan infrastruktur di daerah rawan bencana di Cilacap. 

“Permasalahan seperti bendungan yang mengalami kerusakan, pintu air yang tidak berfungsi, normalisasi hilir sungai yang belum berjalan, tanggul-tanggul yang rusak dan berbagai permasalahan lainnya. Selain itu, pertemuan tersebut juga menyoroti Sungai Tipar yang mengalami pendangkalan dan perlu adanya pengerukan dan penataan daerah pinggir sungai untuk normalisasinya,” papar Purwati. 

Keseluruhan aspirasi tersebut ditampung oleh Novita Wijayanti yang juga merupakan Anggota DPR RI asal Dapil Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas. Novita meminta agar permasalahan-permasalahan tersebut untuk diperinci dan diperjelas agar dapat secara meyakinkan untuk diperjuangkan melalui Komisi V dan Kemitraan Komisi V.

“Saya perlu kelengkapan data-data juga terkait dengan permasalahan ini. Bendungan, pintu air, saluran irigasi, sungai ataupun jalan mana saja yang mengalami kerusakan. Agar dapat dikelompokkan, mana yang darurat untuk segera diperbaiki, ditangani terlebih dahulu mengingat musim penghujan seperti sekarang. Selain itu, kita perlu ukur juga anggaran yang tersedia terkait dengan perbaikan-perbaikan infrastruktur ini, karna Oktober APBN Tahun 2021 sudah ketok palu dan APBN 2020 sudah akhir tahun. Artinya harus dicarikan sumber anggaran di kementerian terkait yang dapat digunakan juga”, papar Novita menyikapi.

Meski-pun akan memperjuangkan permasalahan-permasalahan tersebut di Komisi V, Novita turut berpesan agar Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk mengantisipasi bencana di Kabupaten Cilacap, terutama di musim penghujan yang rawan banjir.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close