BeritaKesehatanNasional

Mantan Menkes Ingin Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

BIMATA.ID, JAKARTA- Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari berniat membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 usai menghirup udara bebas beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Satgas sangat terbuka terhadap siapa pun yang ingin berkontribusi membantu upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Wiku.

Wiku pun sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mau bergotong-royong bersama dalam upaya melakukan penanganan Covid-19 bersama Satgas.

“Kami mendukung dan sangat mengapresiasi pihak-pihak yang ingin berkolaborasi membantu upaya penanganan Covid-19,” bebernya.

Pandemi Covid-19 ini memang merupakan isu kesehatan, namun dampaknya sudah dirasakan oleh berbagai sektor. “Oleh karena itu, dibutuhkan pendekatan multidisiplin,” jelasnya.

Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari sudah menghirup udara bebas. Dia akan membantu Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 atau virus corona. Kuasa hukum Siti, Achmad Cholidin mengatakan kliennya punya pengalaman dan kapasitas untuk mengatasi pandemi.

“Terlebih saat pandemi ini, akan menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya kepada pemerintah dalam menangani virus,” kata Achmad saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu 31 Oktober 2020.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close