BeritaNasionalUmum

PPK Kosgoro Minta Pemerintah Memberi Perhatian Khusus Kepada Veteran

BIMATA.ID, Surabaya- Pemerintah diminta memberi perhatian khusus kepada veteran. Jasa mereka sangat berarti dalam membidani lahirnya Republik Indonesia.

“Karena beliau-beliau ini merupakan pelaku sejarah yang harus diperhatikan,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PPK Kosgoro) 1957, Dave Fikarno Laksono melalui keterangan tertulis, Minggu, 6 Juni 2021.

Hal tersebut diungkap Dave saat mengunjungi Kapten Iswari di Surabaya belum lama ini. Pemerintah daerah diminta memberi perhatian khusus pada veteran seperti Iswari.

“Perhatian khusus bagi pemerintah provinsi maupun pemerintah kota terhadap pejuang-pejuang kemerdekaan, baik secara moral maupun material,” kata dia.

Dave menjelaskan nama Iswari terpampang di Monumen Wirya Surya Agung. Monumen tersebut berisi daftar nama pahlawan yang berjuang di Surabaya.

Menurut dia, semestinya pemerintah daerah dan pusat memberikan perhatian yang lebih pada veteran seperti Iswari. Kosgoro 1957 berada di garis terdepan memperjuangkan nasib veteran di Indonesia.

“Karena Kogoro 1957 merupakan hasil dari peran para pejuang kemerdekaan, maka dari itu kami Kosgoro 1957 akan fokus juga dalam rana memperjuangkan hak-hak para veteran di Indonesia,” kata Dave.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close