Politik

Didukung Melenial Sleman, Danang Wicaksana Siap Gandeng Milenial Rumuskan Kebijakan

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, Sleman – Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) mendapat dukungan dari Gerakan Millenial Indonesia (GMI), hal itu terungkap saat DWS bertemu dan berdialog dengan generasi muda dalam acara “Tethek Kalih Mas Bupati Sleman” yang diinisiasi oleh GMI di Dusun Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu 15 November 2020.

“Acara ini diadakan agar generasi muda khususnya millenial bisa lebih mengenal calon pemimpinnya,” kata Ketua GMI DIY sekaligus inisiator acara, Ardi Muhammad.

Selain itu, Ardi berharap pemerintah Sleman mendatang dapat melibatkan secara aktif generasi muda, khususnya millenial dalam merancang dan merumuskan kebijakan yang akan dilaksanakan.

Pada acara yang berlangsung santai tersebut, belasan anak muda yang hadir  secara bergantian dan antusias menyampaikan aspirasinya kepada DWS.

Ada beberapa hal yang mereka sampaikan seperti harapan akan penguatan UMKM di Sleman. Pasalnya, menurut mereka, generasi muda saat ini memiliki kecenderungan untuk terjun di bidang industri kreatif.

“Kebanyakan dari teman- teman saya ingin merintis usaha di bidang ekonomi kreatif, dan dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan agar kami bisa berkembang,” imbuh Ardi.

Disisi lain, DWS menyambut gembira terselenggaranya acara ini.  Menurut pasangan Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) tersebut, aspirasi dan masukan dari millenial sangat dibutuhkan untuk merumuskan sebuah kebijakan.

“Kita tidak dapat menafikan, generasi millenial merupakan motor penggerak utama di era Revolusi Industri 4.0. Untuk itu, saya dan Mas Agus (ACH) berkomitmen untuk memberi ruang sebesar besarnya terhadap aspirasi generasi millenial dalam setiap perumusan kebijakan,” kata alumnus SMA Taruna Nusantara tersebut.

Rilis/Marendra/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close