Politik

Silaturahmi Dengan Dr. Harsoyo, DWS Bicara Peran Lembaga Pendidikan Untuk Masyarakat

BIMATA.ID, SLEMAN — Calon bupati Kabupaten Sleman Danang Wicaksana Sulistya mendiskusikan peran lembaga pendidikan tinggi untuk mengembangkan Kabupaten Sleman saat bersilaturahmi dengan mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Dr. Harsoyo.

Pasangan Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq (DWS-ACH) ingin memperkuat peran lembaga pendidikan tinggi untuk mengembangkan masyarakat cerdas berkarakter. Hal itu dikatakan DWS saat bersilaturahmi dengan Dr. Harsoyo, mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) yang juga almamater DWS.

“DWS-ACH akan mendorong kemitraan produktif dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dan adopsi teknologi langsung dari sumbernya,” ungkap Danang Wicaksana Sulistya

Pasangan asli Sleman tersebut juga akan mengembangkan role model pendidikan dan pengembangan masyarakat berbasis pada kemitraan lembaga pendidikan tinggi.

DWS-ACH juga akan memperkuat karakter budaya, identitas, dan kebanggaan masyarakat terhadap wilayahnya. Selain itu, DWS-ACH juga akan menjalin kemitraan antara kelurahan dengan lembaga pendidikan tinggi (one university one village).

Berdasarkan diskusinya dengan Dr Harsoyo, kerja sama antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi sangat mungkin bisa diwujudkan. 

“Oleh karena itu, DWS-ACH akan benar-benar memanfaatkan perguruan tinggi di Sleman guna mewujudkan visinya, yakni Sleman Mandiri Bermartabat (Mantab),” tutupnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close