BeritaOtomotif

Bidik Gelar Juara MotoGP 2020, Anak Didik Valentino Rossi Bakal Agresif

BIMATA.ID, Jakarta- Anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli, saat ini tengah bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Menyisakan tiga seri balapan lagi, pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT itu pun bertekad untuk tampil agresif di sisa musim ini.

Sebenarnya cukup mengejutkan melihat nama Morbidelli masuk ke dalam persaingan. Karena pada awalnya tak ada yang menyangka kalau Morbidelli akan bersaing memperebutkan status juara di tahap akhir kompetisi.

Peluang Morbidelli untuk masuk ke persaingan sejatinya baru terbuka setelah ia meraih kemenangan di MotoGP Teruel 2020. Tambahan 25 poin membuat pembalap berpaspor Italia itu melesat ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 112 angka.

Franco Morbidelli

Saat ini Morbidelli hanya tertinggal 25 poin dari pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menempati puncak klasemen. Mengingat kejuaraan musim ini masih menyisakan tiga seri lagi, maka secara matematis Morbidelli masih bisa mengudeta Joan Mir.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, maka dari itu Morbidelli bakal berusaha habis-habisan di tiga seri balapan tersisa. Ia sudah membulatkan tekad untuk tampil agresif demi bisa meraih poin maksimal dan melengserkan Mir.

Untuk dua seri balapan berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Balapan tersebut bakal dihelat pada tanggal 8 dan 15 November 2020.

Sementara itu, seri pamungkas akan dilangsungkan di Sirkuit Portimao, Portugal, pada Minggu 22 November 2020. Itu akan menjadi pertama kalinya bagi para pembalap MotoGP melakoni balapan di Sirkuit Portimao tersebut.

“Kami pergi ke sana hanya 25 poin dari berada di puncak klasemen kejuaraan, jadi saya ingin agresif dalam balapan terakhir ini di Valencia dan Portimao untuk melihat apa yang kami bisa capai,” jelas Morbidelli, seperti dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha, Kamis (5/11/2020).

“Rasanya menyenangkan memasuki tiga balapan terakhir tahun ini setelah kemenangan kedua musim ini di Aragon. Saya merasa hebat dengan motornya, kami akan bekerja untuk menjaga perasaan yang sama di sirkuit ini dan berjuang lagi untuk memperebutkan tempat teratas,” tukasnya.

Selain melawan Joan Mir, Morbidelli juga akan bersaing dengan rekan setimnya sendiri, Fabio Quartararo, dalam perburuan gelar juara. Karena, saat ini Quartararo menduduki posisi kedua di kalsemen dengan perolehan 123 poin.

FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close