Regional

Haerul Saleh Serap Keluhan Masyarakat soal Kartu Indonesia Sehat

BIMATA.ID, Kolaka – Anggota DPR RI Partai Gerindra Haerul Saleh bersafari ke tengah masyarakat dalam kegiatan resesnya.  Haerul mengunjungi warga Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Senin (19/10/2020).

“Banyak aspirasi masyarakat Latambaga yang kami terima, salah satunya adalah keluhan tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ujar Haerul.

Menurutnya, banyak KIS warga yang sudah tidak bisa terpakai lantaran tidak pernah digunakan dalam waktu setahun. Haerul mengungkapkan, kasus yang terjadi ini menjadi masalah di daerah-daerah lain di Indonesia.

“Hal ini memang sering terjadi di daerah-daerah, dan juga menjadi pembahasan Komisi di DPR RI. Mudahan dapat segera dituntaskan,” lanjutnya.

Politisi Gerindra ini menuturkan, terdapat kurang lebih 2 juta data KIS yang sudah tidak terdata lagi dan akan dilakukan verifikasi ulang oleh kementrian terkait.

Menyikapi aspirasi tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti setelah masa reses ini pada pembukaan masa sidang nanti.

Dalam kegiatan ini Haerul Saleh juga membawa paket sembako untuk dibagikan ke warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban warga yang terdampak pandemi. Bagi masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah, Haerul mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close