Regional

Atasi Kesulitan Air, Prabowo Resmikan 11 Titik Sumber Air Bersih di Gunungkidul dan Bantul

BIMATA.ID, Gunungkidul– Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan 11 titik sumur bor dan pipanisasi air bersih di Gunungkidul dan Bantul, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2023).

Peresmian itu merupakan bentuk komitmen Prabowo yang menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) untuk memfasilitasi agar masyarakat dapat mengakses air yang tidak hanya bersih, tetapi juga berkualitas.

Seluruh sumber air yang telah dibor itu juga telah lulus uji laboratorium Unhan untuk memastikan aman dan layak konsumsi.

“Bantuan air bersih yang bersumber dari pengeboran tanah semoga bisa bermanfaat untuk semua rakyat terutama masyarakat Kabupaten Gunungkidul,” kata Prabowo.

Peresmian sejumlah titik air bersih itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi sekitar 6 ribu warga.

Prabowo juga berpesan kepada masyarakat untuk merawat fasilitas air bersih dan segera melapor jika ada kerusakan.

Sebelumnya, Prabowo telah meresmikan 31 titik sumber air di Nusa Tenggara Barat, yang tersebar di 11 titik di Sumbawa dan 20 titik di Lombok.

Seluruh pembangunan fasilitas ini merupakan langkah nyata dan solusi bagi daerah yang mengalami krisis air.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo didampingi Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza, Wakil Kepala BRIN Laksdya TNI (Purn) Amarulla Octavian, PLT Dekan Fakultas Logistik Militer Unhan RI Laksma TNI Agus Adriyanto, Bupati Gunungkidul dan Dandim 0730/GK Letkol Kav. Anton Wahyudi.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close