BeritaRegional

Sebanyak 42 Ribu UMKM di Pandeglang Daftar Banpres

BIMATA.ID, Pandeglang – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang sudah menerima puluhan ribu pendaftar penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta.

Pendaftaran bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang ini akan ditutup pada 10 September 2020 mendatang. Saat ini sudah ada 42.427 pelaku UMKM yang mendaftar. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengaku tak membatasi pendaftaran penerima bantuan tersebut. Supaya para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan dana hibah yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Saat ini sudah ada 42.427 UMKM yang mendaftar. Kami tidak membatasi, kalau bisa mah sebanyak – banyaknya yang mendaftar. Nanti kita ajukan yang sesuai dengan kriteria,” kata Dadan, Selasa (8/9/2020).

Menurut Dadan, pencairan bantuan dana tersebut akan dicairkan pada bulan September tahun ini. Hanya saja, sejauh ini Dinas Koperasi dan UMKM belum menerima kabar secara pasti realisasi pencairan itu.

“Belum ada pencairan dan kami belum tahu nanti ada berapa (Penerima Bantuan). Tapi nanti saya akan ke Jakarta menanyakan, kapan kira-kira pencairannya,” pungkasnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close