BeritaRegional

Sebanyak 211 Anak di Kota Bekasi Positif Covid-19

BIMATA.ID, Bekasi – Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan 211 anak di Kota Bekasi positif Covid-19 data ini merupakan angka kumulatif penghitungan sejak Maret hingga 6 September 2020.

“Untuk kasus anak di kota Bekasi umur 0-11 tahun sejak Maret hingga September terhitung sebanyak 211 jiwa,” ucap Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezi mengatakan ratusan anak-anak tersebut tertular tidak hanya melalui transmisi keluarga.

“Ini ada yang tidak dari klaster keluarga dan dari klaster keluarga. Kasus itu dari Maret sampai 6 September. Ada juga anak yang enggak tahu kontak asalnya seperti apa atau dengan siapa. Ada anak yang positif tapi bapak dan ibunya tidak,” tutur Dezi.

Bentuk penularan Covid-19 kepada anak-anak sama seperti layaknya orang dewasa, yakni melalui kontak fisik dengan penderita melalui percikan air liur.

“Sama saja proses penularannya, makannya anak-anak juga kan dihindari dulu untuk berkegiatan yang banyak tatap muka dan makanya kayak sekolah juga tidak disarankan dalam waktu sekarang,” ujarnya.

Dezi belum bisa memastikan ada tidaknya anak yang meninggal akibat positif Covid-19.

“Belum evaluasi Tapi kalau nggak salah itu nggak ada ya, tapi nanti saya cek lagi. Kemarin kami tidak analisa yang meninggal berdasarkan usia,” kata Dezi.

Editor : Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close