EkonomiBeritaNasionalOpini

Menhub : Tol Laut Bangkitkan Kejayaan Maritim Indonesia

BIMATA.ID, JAKARTA- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendorong agar program tol laut terus berjalan dengan peningkatan kapasitas dan layanan. Tol laut dinilai berperan besar untuk menghubungkan konektivitas nusantara melalui wilayah perairan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, Indonesia memiliki sejarah panjang dengan kejayaan maritim pada masanya.

“Kekuatan maritim Indonesia dikenal sejak dulu, sudah seharusnya kita memaksimalkan potensi yang ada dengan terobosan baru untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang kuat, bermartabat dan berdaulat,” ujar Menhub Budi.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono menyatakan, pemanfaatan wilayah perairan yang potensial sejalan dengan visi poros maritim yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

“Gagasan visi poros maritim dunia yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 9th Asean Summit di Myanmar tanggal 13 November 2014 merupakan deklarasi bangsa Indonesia untuk mengembalikan identitas Indonesia sebagai bangsa maritim,” ujar Yudo.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close