NasionalPolitik

Sekjen Partai Gerindra: Ibu Rachmawati Soekarnoputri Sosok yang Konsisten Perjuangkan Indonesia Adil-Makmur

Almarhumah senantiasa ingatkan Partai Gerindra agar berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

BIMATA.ID, Jakarta – Keluarga besar Partai Gerindra kehilangan sosok penting. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada hari ini (3/7) di RSPAD Gatot Subroto di usia 70 tahun.

“Keluarga besar Partai Gerindra turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Rachmawati. Tentu saja kami menganggap beliau, almarhumah, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, merupakan sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangan pers, Sabtu (3/7).

Muzani menyampaikan, selama ini almarhumah juga selalu aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Almarhumah juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindra itu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara.

“Beliau, almarhumah, adalah orang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI. Itulah yang selalu almarhumah sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” papar Wakil Ketua MPR RI ini.

Bahkan, kata Muzani, almarhumah juga senantiasa mengingatkan Prabowo Subianto agar perjuangan yang dilakukan tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya.

“Saat ini Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis pulang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah,” ucap Muzani.

“Sekali lagi, kami keluarga besar Partai Gerindra tidak akan lupa dengan pemikiran-pemikiran almarhumah Ibu Rachmawati yang selama ini almarhumah perjuangkan di partai ini. Pemikiran almarhumah yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat Pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari,” pungkas Muzani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close