BeritaRegional

Gerindra Berharap Agar Dinas Pendidikan DKI Jakarta Melakukan Evaluasi PPDB

BIMATA.ID, Jakarta – Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta prihatin dengan banyaknya bunga di depan Kantor Gubernur Anies Baswedan sebagai bentuk kecewa dengan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI. Gerindra berharap agar Dinas Pendidikan DKI Jakarta melakukan evaluasi.

“Saya turut prihatin dan empati terhadap keresahan di PPDB ini, untuk tahun depan harus dilakukan evaluasi atas kebijakan ini,” kata Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif kepada wartawan, dikutip dari detik [com]. Selasa (7/7/2020).

Syarif mengatakan setiap kebijakan tentu akan ada dampak positif dan negatif. Dia meminta agar proses PPDB Jakarta dilakukan evaluasi.

“Tentu setiap kebijakan ada sisi positif dan negatif. Aspek negatifnya harus dievaluasi dan dicarikan solusi perbaikan,” kata dia.

Lebih lanjut, Syarif menilai PPDB DKI Jakarta terutama jalur zonasi yang dikritisi orang tua murid tidak ada sosialisasi. Sehingga menyalut kegaduhan.

“Ini sistem nyaris tidak ada sosialisasi sehingga menyulut kegaduhan. Harapan saya setiap kebijakan patut disosialisasikan,” jelasnya.

Kepada orang tua siswa, Syarif meminta untuk bersabar. Serta memberikan motivasi dan membimbing anaknya.

“Bersabar dan terus berikan motivasi dan bimbingan kepada anak-anak supaya tetap menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui, pada Senin (6/7) pagi, sejumlah karangan bunga berjejer di depan Balai Kota DKI Jakarta. Karangan bunga itu bertuliskan kekecewaan mengenai proses PPDB DKI 2020.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close