BeritaPolitikRegional

Tahapan Pilkada 2020 Segera Dimulai, KPU Bangli Lakukan Rapid Tes

BIMATA.ID, Bangli – Seluruh komisioner dan pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli menjalani rapid tes di Kantor KPU Kabupaten Bangli pada Jumat (12/6/2020) hari ini.

Rapid tes itu dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggara terbebas dari infeksi virus corona (Covid-19), sebelum dilanjutkan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Bangli.

Dalam pemeriksaan rapid tes tersebut, hasilnya menyatakan bahwa seluruh komisioner dan pegawai KPU Kabupaten Bangli non reaktif.

Ketua KPU Kabupaten Bangli, Putu Pertama Pujawan menuturkan, tujuan dilakukan rapid tes adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Bangli di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, tujuan dilakukan rapid tes adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara dalam melaksanakan tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Sesuai arahan KPU Provinsi Bali, rapid tes ini dilaksanakan serentak di KPU Kabupaten atau Kota yang melaksanakan Pilkada,” tuturnya, dikutip dari balipost[dot]com.

Rapid tes tersebut kemungkinan tidak hanya sekali dilakukan, melainkan seiring berjalannya tahapan Pilkada Serentak 2020.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close