BeritaPolitikRegional

Nasdem Pastikan Merapat Ke Kubu Petahana Di Pilbup Malang

BIMATA.ID, Malang – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memutuskan bergabung ke kubu petahana. Alhasil, partai yang identik dengan tokoh Surya Paloh ini menegaskan dukungannya kepada pasangan Sanusi-Didik (SanDi).

“Tanpa diduga-duga, kami menjadi partai pengusung untuk SanDi. Dengan keputusan ini, kami wajib lahir batin ikut berjuang,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dari Partai Nasdem, Shodiqul Amin, dikutip dari jatim[dot]tribunnews[dot]com, Jumat (26/6/2020).

Keseriusan Partai Nasdem merapat ke kubu SanDi bukan tanpa alasan. Mandat dari DPP Partai Nasdem melalui surat rekomendasi kepada DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang jadi perintah yang tidak bisa dibantah.

“Ini dikarenakan petunjuk (resmi) DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) guna mendukung SanDi,” jelas Amin.

Latar belakang hingga kapasitas SanDi yang dirasa mumpuni, jadi pemicu Partai Nasdem untuk tidak ragu memberikan dukungan kepada pasangan petahana tersebut.

“Sudah kenal lama saat sama-sama menjadi Anggota DPRD. Keduanya juga sesuai dengan arah kebijakan serta pemikiran Partai Nasdem,” ucap Amin.

Saat ini, Partai Nasdem masih terus berkoordinasi secara internal terkait strategi pemenangan pasangan SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang.

“Sehingga kami condong berkoalisi. Karena kondisi yang terjadi memungkinkan untuk itu,” imbuh Amin.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close