BeritaNasionalPolitik

Mahfud Apresiasi Kinerja Tenaga Medis Di RSKI Covid-19 Pulau Galang

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Apresiasi itu disampaikan ketika Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke RSKI Covid-19 Pulau Galang pada Kamis (4/6/2020) kemarin.

“Saya atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis. Teruslah bekerja demi nusa dan bangsa serta demi kemanusiaan,” kata Mahfud, dikutip dari nasional[dot]tempo[dot]co.

Berdasarkan laporan dari Direktur RSKI Covid-19 Khairul Ihsan Nasution bahwa peralatan yang dimiliki RSKI Covid-19 adalah yang paling lengkap di Indonesia.

Kemudian seratus persen pasien yang dirawat di RSKI Covid-19 dapat dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

Dengan begitu, Mahfud menegaskan peran RSKI Covid-19 begitu nyata dan mampu merawat pasien dengan tingkat kesembuhan paling baik serta menunjukkan komitmen serius Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“RSKI Covid-19 Pulau Galang ini menjadi bukti bahwa Pemerintah tidak main-main dalam mengatasi corona karena meski baru terbangun bulan April. Keputusan untuk mengadakan rumah sakit khusus Covid-19 ini diputuskan sejak tanggal 6 Februari 2020 sebelum di Indonesia ditemukan pasien positif pada tanggal 2 Maret,” ujar Mahfud.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close