BeritaPolitikRegional

Gelar Reses, Legislator Gerindra: Infrastruktur Jadi Aspirasi Prioritas Masyarakat

BIMATA.ID, Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menggelar kegiatan reses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan virus corona (Covid-19) yang ketat di Aula Kantor Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/6/2020).

Rudy menuturkan, kegiatan reses yang ketiga digelar pada tahun 2020 ini banyak catatan terkait aspirasi masyarakat. Salah satu aspirasi yang disampaikan, yakni mengenai infrastruktur wilayah pedesaan dan beberapa fasilitas perkantoran.

“Sebelum reses juga kita (DPRD) sudah melakukan rapat di atas (pejabat di Pemkab Bogor), ada beberapa PJU (Penerangan Jalan Umum) sudah bertahun-tahun diusulkan, tapi belum ada realisasi,” tuturnya, dikutip dari bogordaily[dot]net.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor I ini mengatakan, DPRD Kabupaten Bogor akan mendorong proses pembangunan sampai terealisasi, apalagi Kecamatan Sukaraja berbatasan langsung dengan Kota Bogor.

“Nah batas wilayah belum ada, tadi Pak Camat sudah menyampaikan, bahwa berencana akan membuat batas tugu wilayah, itu kita sangat sepakat. Jangan sampai ketika masuk Kabupaten Bogor belum ada batasnya, padahal kita mempunyai potensi luar biasa di Kabupaten Bogor,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan, selain infrastruktur tersebut, maka terdapat usulan prioritas lainnya, seperti infrastruktur pendidikan tingkat SMP dan usulan desa wisata.

“Di Sukaraja ini kan ada Setu Sela, itu merupakan potensi luar biasa, kita punya potensi Setu di Kabupaten Bogor hampir punya 101 Setu, salah satunya ada di Dapil satu, programnya di Setu Sela ini. Kita ingin mendorong supaya menjadi potensi masyarakat, agar perekonomian ini bisa meningkat,” urainya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close