BeritaPolitikRegional

Demokrat Usung Dua Bupati Petahana Di Pilkada Serentak

BIMATA.ID, Sulsel – Partai Demokrat (PD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengusung dua kandidat petahana di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020. Dua kandidat yang dimaksud ialah Suardi Saleh di Kabupaten Barru dan Andi Kaswadi Razak di Kabupaten Soppeng.

 

Alasan Demokrat mengusung Suardi dan Kaswadi lantaran tidak ada kandidat lain yang mendaftar selain mereka. Keduanya juga sudah mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh tim penjaringan partai beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PD Provinsi Sulsel, Selle KS Dalle menyatakan, pihaknya menjamin akan mengusung Suardi dan Kaswadi, karena tidak ada kandidat lain yang diusulkan ke DPP PD.

“Ya pasti gitu (jamin), karena dia (Suardi dan Kaswadi) satu-satunya mendaftar ke kita. Kecuali, ada kebijakan partai di DPP. Tapi saya kira DPP akan mengharagai kebijakan dari bawah dan tidak mungkin DPP memproses karena kita ini satu rangkaian,” ujarnya, dikutip dari makassar[dot]sindonews[dot]com, Jumat (19/6/2020).

Namun demikian, Selle mengaku, pihaknya akan berusaha untuk menyodorkan kader Demokrat agar digandeng Suardi dan Kaswadi. Sekali pun khusus Kaswadi, Bupati Soppeng itu sudah memilih Lutfi Halide sebagai calon Wakil Bupati.

“Kita akan lihat prosesnya bagaimana. Kita akan melihat peluang mendorong kader kita sebagai Wakil Bupati. Dan itu komunikasinya ada di DPP,” katanya.

Selle menjelaskan, pihaknya baru saja menyodorkan nama-nama kandidat calon usungan Partai Demokrat Provinsi Sulsel ke DPP. Dari 40 kandidat yang mengikuti penjaringan, tidak semua nama yang dikirim.

“Nanti DPP yang sampaikan berapa nama dari Sulsel. Tidak enak kalau kita dahului DPP,” urainya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close