Regional

Husler Kembali Kirimkan 20 Pasien Covid-19 Jalani Karantina di Makassar

BIMATA.ID, LUWU TIMUR — Sebanyak 20 orang pasien Reaktif dan Positif Corona kembali di lepas Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler untuk menjalani karantina di Kota Makassar di Hotel Swiss Bell. Pelapasan ini dilakukan di Posko Induk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Rabu (13/05/2020) malam.

Pelepasan pasien ini sudah ketiga kalinya Luwu Timur mengirim pasien terpapar Corona ke Makassar. Pengiriman pertama 15 orang, Kedua Lima orang dan Pengiriman ketiga malam ini 20 Orang. Pelepasan ini di hadiri Kepala BPBD Luwu Timur, Muh.Zabur, Kadis Kesehatan Rosmini Pandin , Staf Ahli, dr April dan sejumlah staf BPBD Luwu Timur

Dua Puluh Pasien ini terdiri dari 11 Orang Pasien Postif Covid, dan 9 Orang Reaktif Covid. Mereka diberangkatkan menggunakan dua buah armada mobil yang sudah disediakan Pemkab Luwu Timur khusus mengangkut pasien Covid-19 ke Makassar. Diantara 20 Pasien ini ada tenaga Kesehatan, Masyarakat Biasa, Anggota Polres Luwu Timur, dan Karyawan Kontraktor PT Vale.

“20 orang ini kita pisahkan saat diberangkatkan ke Kota Makassar. Untuk Pasien Postif hasil Swab satu mobil, dan untuk pasien yang Reaktif Covid hasil Rapid Tes juga kita sediakan satu mobil,”Ungkapnya.

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler tak lupa memberikan semangat kepada para Pasien untuk tetap semangat dan jangan pernah merasa terzalimi oleh Virus Corona. Menurutnya salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit Corona adalah meningkatkan Imun tubuh. Itu artiny setiap pasien harus berada dalam kondisi yang tidak tertekan,”ujar Husler.

Lebih jauh, Husler, mengatakan diantara dua puluh pasien yang diberangkatkan ini malam ada salah satu pasien yang hamil tua. dia seorang Bidan, kita berangkatkan duluan ke Makassar menggunakan mobil ambulans tadi sore, Menurut informasi dari pihak Medis sisa menunggu hari ia akan melahirkan.

Olehnya itu Husler mengajak seluruh warga Luwu Timur mendoakannya agar yang bersangkutan bisa menjalani proses bersalin dengan normal dan selamat serta cepat sembuh dari Corona,”Kata Bupati Luwu Timur usai pelepasan.

Humas/Ws Sutrisno/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close