Umum

Pengurus Dan Kader Gerindra Sulsel Bantu Ribuan APD Ke Tenaga Medis

BIMATA.ID, Sulsel – Pengurus DPD dan Kader Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan 1000 paket alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan dalam penanganan pasien virus corona (Covid-19) di Provinsi Sulsel.

Dana pembelian paket APD itu berasal dari kontribusi Anggota DPR dan DPRD Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) se-Provinsi Sulsel.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulsel Andi Iwan Aras menjelaskan, paket APD tersebut terdiri atas 700 unit dari Partai Gerindra Provinsi Sulsel dan 300 unit dari DPP Partai Gerindra.

“Paket APD kita bagikan ke tenaga medis karena jumlah tenaga medis di negara kita yang meninggal akibat corona paling tinggi dibanding negara lain, mereka terdepan melayani masyarakat,” ungkap Iwan, dikutip dari detik[dot]com, Kamis (16/4/2020).

Selain 1000 paket APD, DPD Partai Gerindra Provinsi Sulsel juga berhasil mengumpulkan 150 sepatu bot, 150 face shield, 500 masker N95, 2000 masker bedah, 2000 hand sanitizer, 150 sarung tangan, dan 150 kacamata.

“Paket bantuan ini kita fokuskan di rumah sakit rujukan dan daerah-daerah yang memiliki pasien Covid-19 seperti Makassar, Gowa, Sidrap, Maros, dan Parepare,” lanjut Iwan.

Tidak hanya kepada tenaga medis, DPD Partai Gerindra Provinsi Sulsel juga akan membagikan 2500 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close