BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Yenny Wahid Ungkap Banyak Kyai NU Punya Simpati Besar ke Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyampaikan, banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati kepada Menteri Pertahanan RI dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Banyak sekali kiai NU yang punya simpati besar terhadap pak Prabowo,” kata Yenny usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

BACA JUGA: Bertemu Dengan Prabowo, Yenny Wahid: Masih Pantas Dipanggil ‘Mas Bowo’

Yenny menyatakan Prabowo Subianto menjadi Bacapres prioritas untuk didukung. Yenny menyatakan sudah ada kesamaan visi setelah melakukan komunikasi dengan Prabowo.

“Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Prabowo ini punya visi yang sangat luar biasa, bagi kami Pak Prabowo ini top list,” kata Yenny.

Meski begitu, dukungan secara resmi belum diberikan. Sebab, Yenny akan terlebih dahulu menjalani pertimbangan spiritual dengan berziarah ke makam ayahnya.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Sinta Wahid dan Yenny Wahid, Prabowo: Lanjutkan Perjuangan Bersama untuk Indonesia Maju

“Realitas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi, jadi secara rasional itu mungkin kita sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, tinggal menapaki mekanisme spiritual dulu,” jelasnya.

Sementara itu, Prabowo mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus dalam membangun komunikasi dengan Yenny. Kelak pada waktu yang tepat akan diputuskan terkait keputusan akhir kerja sama.

BACA JUGA: Pastikan Semua Anak Indonesia Cukup Gizi, Prabowo Bentuk Program Penyediaan Makan Siang dan Minum Susu

“Yang paling penting adalah kerja sama, kerukunan, kerja sama tentunya semakin dekat, semakin eksplisit semakin bagus, tapi kerja sama itu kita istilahnya, kita bangun supaya nanti sesuai dengan waktu yang tepat, tidak ada masalah, yang penting komunikasi baik,” imbuhnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close