Regional

Pasien Positif COVID-19 di Kota Malang Bertambah 3 Orang

BIMATA.ID, MALANG, — Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona atau COVID-19 di Kota Malang, Jawa Timur, bertambah tiga orang, sehingga secara keseluruhan terdapat delapan orang yang positif terjangkit virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan bahwa tim Satgas akan melakukan penelusuran riwayat perjalanan ataupun kontak dari tiga kasus baru di Kota Malang tersebut.

“Kami akan melakukan tracing, untuk melihat riwayat perjalanan maupun kontak sebelumnya. Kondisi pasien secara klinis baik, mereka isolasi mandiri di dalam rumah,” kata Husnul,Malang, Jawa Timur, Senin, (6/4/2020).

Berdasarkan data Pemerintah Kota Malang hingga Senin (6/4), tercatat terdapat 842 orang berstatus Orang Dalam Risiko (ODR), 51 Orang Tanpa Gejala (OTG), 302 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 34 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Secara keseluruhan, jumlah pasien positif terjangkit COVID-19 di Kota Malang hingga Senin tercatat sebanyak delapan orang. Dari total delapan orang itu, tiga diantaranya telah dinyatakan sembuh atau negatif COVID-19. Lima orang lainnya, saat ini masih dalam perawatan.

Laporan Ozie

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close