BeritaPolitikRegional

Fraksi Golkar Surabaya Serahkan Bantuan APD Ke Dokter Dan Tenaga Medis

BIMATA.ID, Surabaya – Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Balai Kota Taman Surya Surabaya, Rabu (8/4/2020).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni menuturkan, bantuan itu diperuntukkan bagi dokter dan tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan nyawa masyarakat Kota Surabaya dari virus corona (Covid-19).

“Ujung tombak keselamatan warga ada di tangan tenaga medis. Bantuan berupa APD diharapkan membuat mereka tidak gelisah bekerja dan menjalankan tugas dengan tenang,” ujarnya, dikutip dari beritajatim[dot]com.

Fathoni menjelaskan, penyerahan APD melewati Pemkot Surabaya dirasa jauh lebih efektif dan efisien. Kemudian, APD tersebut akan disalurkan dari Pemkot Surabaya ke Rumah Sakit yang menjadi rujukan utama pasien Covid-19.

“Kami utamakan rumah sakit yang jadi rujukan, RS BDH dan RS Soewandhie. Semoga bisa disegerakan oleh pihak Pemkot karena mereka tenaga medis sangat membutuhkan,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, semoga kegiatan tersebut dapat merangsang kesadaran pihak lain untuk turut andil dalam membantu dokter, tenaga medis, dan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Semoga aksi ini menjadi stimulan bagi stakeholder lain untuk gotong royong bersama Pemerintah meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” katanya.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close