Umum

Arahan Prabowo, Andre Rosiade Bagikan Ribuan Hand Sanitizer Di Sumbar

BIMATA.ID, Padang- Kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat turun ke jalan bagikan ribuan hand sanitizer. Aksi ini merupakan arahan Ketua Umum Partai gerindra Prabowo Subianto dalam rangka memutus rantai penyebaran CoronaVirus (Covid-19)

Hand sanitizer tersebut dibagikan kepada para pengendara, baik roda dua, roda empat sampai penumpang angkutan kota (Angkot) yang sedang berhenti di lampu merah. Ketua DPC Gerindra Padang Syafrial Kani mengatakan hand sanitizer ini juga dibagikan ke sejumlah instansi kesehatan.

“Selain di jalan raya, tim DPD Gerindra Sumbar dan DPC Padang juga membagikan kepada sejumlah organisasi dan juga fasilitas kesehatan yang membutuhkan,” ujar Syafrial Kani yang juga Ketua DPRD Kota Padang kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Pengguna jalan merasa tertolong dengan pembagian hand sanitizer tersebut. Seperti diketahui hand sanitizer di masa pandemi Corona ini tak mudah didapat.

“Saya takut tidak dapat, makanya saya langsung turun meminta hand sanitizer sebelum lampu hijau kembali menyala. Terima kasih kepada Pak Andre dan Gerindra Sumbar yang telah memberikan bantuan ini. Sangat-sangat berguna,” ujar Anton (36), pengendara roda empat yang hendak melintas di depan Kantor DPD Gerindra Sumbar Jalan Agus Salim Padang.

Salah seorang penumpang Angkot, Lina, berharap, kegiatan ini dapat turut dicontoh oleh instansi-instansi maupun organisasi lainnya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang dihubungi terpisah menyebutkan ribuan hand sanitizer ini sengaja dibagikan gratis kepada masyarakat, untuk membantu memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Apalagi, saat ini diketahui sangat susah mencari hand sanitizer. Kalaupun ada, harganya naik tinggi.

“Kami mengerti kesulitan warga saat ini. Karena itulah, sebagai kader Gerindra kami mengikuti arahan ketua umum kami Pak Prabowo Subianto untuk bergerak membantu rakyat. Hand sanitizer ini akan terus kami bagikan untuk mereka yang membutuhkan,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

Program ini, sebut Andre, melengkapi program-program yang dilakukan Partai Gerindra di masa pandemi Covid-19 ini, yakni pembagian sembako gratis, masker, APD untuk tenaga medis, wastafel portable, dan disinfektan chamber serta penyemprotan disinfektan yang sudah lebih dulu dilakukan di Kota Padang dan sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.

“Dua pekan lagi kami juga akan kembali menurunkan ribuan karung beras untuk masyarakat Sumbar, baik di Padang, Pariaman, Sijunjung dan Dharmasraya,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menjanjikan program lainnya hingga Ramadhan nanti. Dia menyatakan juga sudah menyiapkan baju koko untuk penjaga masjid di seluruh Sumbar.

Sumber: detik[dot]com (tor/fjp)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close