Umum

Andre Rosiade Minta Pasien Corona Tak Dikucilkan

PSBB Sumbar Disetujui

BIMATA.ID, Padang – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade, mengirim bantuan logistik untuk keperluan keluarga korban COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di Sumbar. Andre meminta masyarakat tak mengucilkan pasien Corona dan keluarganya.

“Kami mendapatkan amanah dari Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengantarkan paket besar sembako dan uang tunai untuk keluarga ini. Alhamdulillah, amanah sudah disampaikan dan keluarga korban insyaallah akan aman sampai sebulan ke depan. Kami dengan tim langsung mengantarkan ke rumah dengan menggunakan masker dan juga alat pelindung diri,” kata Zulkifli, koordinator pengiriman bantuan, kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Andre mengirim bantuan melalui tim Pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Kota Padang. Turut hadir dalam penyerahan bantuan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri; serta Sekretaris DPC Gerindra Padang yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang, Mastilizal Aye.

Bantuan yang diberikan terdiri atas beras, minyak goreng, mie instan, sarden, biskuit, dan bahan pokok lainnya. Di antara keluarga yang diantarkan langsung sembako dan uang tunai itu berada di Ampang Karang Gantiang, Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji.

Bantuan diterima oleh oleh ibu pasien, As (60), yang saat ini anaknya menjalani perawatan di rumah sakit. Anaknya yang berusia sekitar 30 tahun adalah seorang pelayan toko di Pasar Raya Padang yang diduga terpapar COVID-19 dari pemilik toko.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengatakan semua pihak harus memberikan simpati dan dukungan untuk korban COVID-19, agar mereka bisa melewati masa-masa pengobatan atau isolasi.

“Kita harus bersimpati dan saling membantu meringankan beban mereka. Jangan malah ditambah dengan pengucilan, apalagi pengusiran,” kata Andre.

Andre Rosiade mengaku mendapat laporan tentang adanya warga yang membutuhkan bantuan untuk isolasi mandiri itu Sabtu (18/4/2020), dan langsung meminta timnya mengirimkan kebutuhan-kebutuhan logistik.

“Kami dapat informasi dari ketua RT tempat keluarga itu tinggal. Jadi tidak susah mencari dan memastikan bantuan benar-benar sampai ke keluarga. Alhamdulillah, tim Gerindra Sumbar dan KPB bisa hari itu juga mengantarkan bantuan sembako. Semoga bisa dimanfaatkan untuk masa isolasi mandiri, minimal 14 hari pertama ini,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu juga berharap masyarakat tidak mengucilkan pasien COVID-19, keluarganya, sampai tenaga medis yang mengobati dan merawat. Apalagi tidak memberikan izin dalam memakamkan korban.

Sumber Detik

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close