Umum

Sekjen Gerindra : Tegaskan Ke Wakil Rakyat Di Kepri Untuk Gunakan Kewenangan Membela Rakyat

BIMATA.ID, KEPULAUAN RIAU — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menegaskan kepada semua wakil rakyat dari Gerindra di Kepulauan Riau untuk mempergunakan kewenangannya di Legislatif untuk terus membela rakyat.

Hal itu ditegaskan dalam penyampaiannya di acara halal bihalal Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pimpinan Ranting, Kader dan seluruh anggota DPRD se Provinsi Kepulauan Riau, Jumat 19 Juni 2020.

“Saya berharap sebagai anggota dewan agar dapat menggunakan kewenangannya untuk membela kepentingan rakyat, berunding dengan wali kota, berunding dengan bupati, berunding dengan gubernur, untuk bagaimana caranya berbagi kepada rakyat yang saat ini sedang membutuhkan,” tegas Muzani.

Jika pembicaraan DPRD dari Gerindra dengan Bupati dan Wali Kota bahkan Gubernur untuk menyelesaikan covid 19 ini hingga selesai, maka hasilnya adalah masyarakat kita, bahkan se Kota Batam masyarakat se Tanjungpinang masyarakat seluruh Provinsi Riau.

“Dan itulah yang dimaksud oleh kita bahwa Anggota DPR dari Gerindra menggunakan kewenangannya yang benar untuk membela kepentingan rakyatnya, “ungkap Wakil Ketua MPR RI ini.

Selanjutnya Muzani yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI menceritakan perjuangan Gerindra dalam penanganan wabah corona ini seperti bantuan sembako diganti dengan uang tunai, bahkan perjuangan Gerindra agar masyarakat yang terdampak wabah corona dapat bantuan hingga Desember mendatang.

“Meskipun anggaran semula untuk masyarakat terdampak corona hanya disetujui hingga september, bulan september adalah waktu terakhir pemerintah akan membagikan bantuan kepada masyarakat tapi kita minta sampai bulan desember karena kami merasa covid ini belum selesai, dan masyarakat pun bebannya semakin berat,” urai Muzani.

Atas semua pandangan itu pemerintah merespon dengan baik, menteri keuangan menjawab untuk mengganti sembako dengan uang tunai, akan memperpanjang pemberian bantuan sampai desember.

“Respon pemerintah atas pandangan dan usul oleh partai Gerindra itu dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia saya berharap dewan menggunakan kewenangan itu untuk membela rakyat di Kabupaten Saudara, di Provinsi saudara, dan di kota- kota saudara,” paparnya

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close