Bola

Big Match: Manchester United Tumbangkan City 2-0

BIMATA.ID, Jakarta – Manchester United berhasil mengatongi poin penuh dalam duel derby Manchester pada Minggu (8/03) tadi malam dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris. Di hadapan ribuan pendukungnya MU mampu membekuk Manchester City dengan skor 2-0, Anthony Martial dan McTominay menjadi pahlawan The Reds pada malam tadi.

City bukan tanpa perlawanan, di awal-awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-9, City mulai mengancam gawang MU, namun tendangan Sterling masih lemah dan terbaca oleh De Gea. MU pun tidak tinggal diam Daniel James dan Anthony Martial membalas serangan City, lagi-lagi tendangan mereka masih terbaca oleh penjaga gawang City, Ederson.

The Reds baru membuka asa pada menit ke-29, umpan cerdik Bruno Fernandes mampu dimaksimalkan oleh A. Martial. Gol ini membawa Anthony Martial sebagai pemain United kedua yang mencetak gol dalam tiga penampilannya sebagai starter IX derby Manchester.

Pada menit ke-42, United seharusnya dihadiahi penalti, namun wasit Mike Dean melihat hal tersebut sebagai diving dan menghadiahi Fred kartu kuning.

Pada awal babak kedua, City sebenarnya sudah mencetak gol melalui penyerang andalannya Sergio Aguero, tetapi gol tersebut dianulir lantaran VAR memperlihatkan Aguero lebih dahulu berada di posisi Offside. Serangan demi serangan dilancarkan oleh pasukan Pep Guardiola, sayangnya penampilan apik De Gea di bawah mistar gawang MU berhasil mencegah gol tercipta.

Petaka muncul pada masa injury time, kesalahan umpan Ederson dimanfaatkan oleh McTominay. Tendangannya dari jarak 40 meter tidak mampu dijangkau oleh Ederson. Meski kalah 2-0 dari MU, City masih kokoh di peringkat ke-2 dengan raihan poin 57, sementara MU masih bertahan di posisi ke-5 terpaut 9 poin dari City.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams (Eric Bailly 78′); Bruno Fernandes (Ighalo 88′); Daniel James, Anthony Martial (McTominay 78′)

Manchester City : Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko (Mendy 77′); Bernardo Silva (Mahrez 59′), Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 59′), Raheem Sterling.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close